Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 HP Lipat Terbaik Tahun 2021

Perkembangan HP dan inovasinya terus melaju. Salah satunya adalah HP lipat alias HP yang bisa ditekuk-tekuk. Dalam ulasan kali ini, ada 5 HP lipat terbaik yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dimiliki pada tahun 2021.

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola

Oke, Gan, kali ini tim dari Teknolemper akan mengulas lima HP lipat terbaik yang bisa dimiliki pada tahun 2021 ini.

Lima HP lipat tersebut ada yang dirilis pada tahun-tahun lalu, tapi ada juga HP lipat yang dirilis pada tahun 2021.

Ini adalah HP yang biasa dimiliki oleh para sultan, tapi juga boleh dimiliki oleh kalian yang bukan sultan agar terlihat seperti sultan. Bagemana? Bingung? Simak saja ulasannya daripada bingung. Yuk!

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola

HP lipat pertama yang perlu diperhitungkan adalah HP lipat yang diproduksi oleh negara K-Pop, yakni Samsung. Ini adalah HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 5G.

Tampilannya yang mewah dan elegan akan memberikan prestige tersendiri bagi siapa saja yang memilikinya. Orang yang memiliki HP lipat satu ini, bakal kelihatan paling mentereng di tongkrongan.

HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 5G ini dirilis pertama kali pada September 2020. HP lipat ini dibekali dengan dua layar ganda. Layar pertama yang tidak bisa dilipat dan layar yang bisa dilipat adalah Foldable Dynamic AMOLED.

HP lipat keren ini berjalan dengan Andorid 10, tapi menurut pabrikannya dapat ditingkatkan menjadi Android 11. Dalemannya, yakni otak yang jadi chipset atau prosesor adalah Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G+.

Varian yang ditawarkan untuk model HP lipat ini adalah ROM 256GB dengan RAM 12GB dan ROM 512GB dengan RAM 12GB. Gahar bingit, Gan!

Dalam urusan fotografi, HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 5G ini mengandalkan tiga kamera utama yang semuanya memiliki kapasitas 12 Megapiksel dengan hasil jepretan yang jempolan. Kamera swafotonya bagi kalian yang hobi selfie, ada dua kamera yang masing-masing memiliki kemampuan 10 Megapiksel.

Terus, baterai yang jadi sumber kehidupan HP lipat ini adalah jenis lithium-polymer dengan kapasitas penyimpanan setrum mencapai 4.500 mAh. Lalu berapa duit untuk bisa memiliki HP lipat sultan ini?

Yang perlu kalian siapkan untuk dapat HP lipat sultan buatan Samsung ini adalah sekitar Rp.24 juta sampai dengan Rp.38 juta. Ini yang sempat tim Teknolemper lacak di beberapa pasar elektronik yang ada di Indonesia.

Oleh GSM Arena, HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 5G ini dipuji karena dianggap sebagai perwujudan kematangan teknologi, kematangan produk, dan desain.

Samsung Galaxy Z Flip 5G

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola


Masih saudara dari HP lipat pertama, HP lipat terbaik tahun 2021 kali ini adalah Samsung Galaxy Z Flip 5G. HP lipat terbaik ini rilis pada Agustus tahun 2020 namun masih tetap harus diperhitungkan untuk dimiliki bagi kalian kaum yang gemar merengkuh prestige.

HP lipat ini memiliki tipe layar Foldable Dynamic AMOLED dengan resolusi sempurna ketika tidak terlipat adalah 1080 x 2636 piksel. Sistemnya dipasang Android 10 yang menurut produsennya, tetap bisa diupgrade  ke Android 11. Jadi, tetap tidak akan ketinggalan zaman.

Untuk bagian jeroan yang menjadi chipset utama adalah Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G+. Chipset ini mendukung banget jaringan 5G. HP lipat ini tersedia dalam kapasitas memori internal 256GB dengan RAM 8GB.

Kamera utamanya ganda, yang masing-masing memiliki kapasitas 12 Megapiksel. Sedangan kamera swafoto alias kamera depan, memiliki kemampuan 10 Megapiksel dengan tambahan fitur HDR.

Untuk urusan daya setrum, HP lipat Samsung Galaxy Z Flip 5G ini dibekali baterai kapasitas 3.300 mAh.

Apa bedanya dengan HP lipat Samsung sebelumnya? Bedanya adalah model lipatannya. Jika Samsung Fold dapat dilipat seperti buku, maka Samsung Flip ini bisa dilipat seperti HP lawas yakni vertikal. Kalian perlu mengeluarkan duit sekitar Rp.21 jutaan untuk bisa mendapatkan HP lipat terbaik ini.

Baca juga: Daftar Ponsel Terbaru Xiaomi Mi 11 Series dan Harganya

Xiaomi Mi MIX Fold

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola


Selanjutnya HP lipat terbaik tahun 2021 ini adalah dari produsen saingan Korea Selatan, yakni produsen HP dari Tiongkok alias dari Cina. Ini adalah Xiaomi Mi MIX Fold. HP lipat ini spesial akrena rilis pada tahun 2021 ini.

Selain itu, ini adalah HP lipat pertama dari Xiaomi yang dipersiapkan untuk bertarung di segmen para sultan. Xiaomi juga telah melakukan banyak penelitian dan pengembangan sebelum secara sempurna merilis HP lipat Xiaomi Mi MIX Fold ini.

Jenis layar yang dimiliki oleh HP lipat Xiaomi ini adalah foldable AMOLED. Resolusi layar ketika terbentang adalah 1860 x 2480 piksel, lebih tinggi daripada Samsung Galaxy Flip.

Sistem yang ditanamkan di dalamnya berjalan dengan Android 10. Chipset yang menjadi otak kerja HP lipat keren ini dari Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G. Ada tiga varian yang bisa kalian pilih yakni varian dengan memori internal 256GB dengan RAM 12GB, memori internal 512GB dengan RAM 12GB, dan memori internal 512GB dengan RAM 16GB.

Untuk bagian fotografi , Xiaomi menjejalkan kamera utama sebanyak tiga yang masing-masing memiliki kapasitas 108 Megapiksel, 8 Megapiksel dan 13 Megapiksel. Kamera swafotonya memiliki kapasitas 20 Megapiksel dengan fitur HDR dan Panorama.

Bagian daya untuk bisa membuatnya hidup adalah baterai jenis lithium-polymer dengan kapasitas 5020 mAh. Untuk harga, kalian bisa membayar sekitar Rp.21 jutaan hingga Rp.28 jutaan.

Sebagai HP lipat baru, Xiaomi telah melakukan uji coba secara otomatis untuk melipatnya sebanyak 200.000 kali, yang dilakukan selama tujuh hari 24 jam penuh. Uji coba ini setara dengan penggunaan normal selama 10 tahun. HP lipat pertama Xiaomi ini mampu melewati uji coba tersebut.

Baca juga: Daftar HP Terbaru Oppo dan Harganya (Find X3 Series 2021)

Huawei Mate X2

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola


Dalam pertempuran di level HP lipat atau HP sultan ini, produsen HP asal Tiongkok atau Cina yakni Huawei juga mengeluarkan produk andalannya. Produk HP lipat tersebut adalah Huawei Mate X2. HP ini dirilis pada tahun 2021.

HP lipat Huawei ini memiliki tipe layar foldable OLED dan dimensi layarnya adalah 2200 x 2480 piksel. Ukuran resolusinya lebih besar jika dibandingkan dengan HP lipat Xiaomi.

HP lipat ini memiliki sistem Android 11 dan seperti yang sudah santer diberitakan, HP lipat Huawei tidak memiliki layanan Google Play Service.

Bagian chipset yang jadi otak kerjanya HP lipat, Huawei Mate X2 mempercayakan pada Kirin 9000 5G. Ini juga memiliki kelebihan dapat beroperasi dalam jaringan 5G.

Ada dua varian yang ditawarkan oleh Huawei Mate X2 yaitu dengan memori internal 256GB dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB dengan RAM 8GB.

Kamera utama yang digunakan untuk jeprat-jepret ada empat, yang masing-masing memiliki kemampuan 50 Megapiksel, 12 Megapiksel, 16 Megapiksel dan 8 Megapiksel. Kameranya gahar dan jernih bingit lho!

Sedangkan untuk kamera swafotonya, memiliki kemampuan 16 Megapiksel dengan fitur HDR serta Panorama.

Untuk kapasitas baterai, HP lipat Huawei Mate X2 ini memiliki 4.500 mAh. Sedangkan untuk harganya, kalian bisa mendapatkan HP lipat keren ini dengan kisaran Rp.39 jutaan hingga Rp.41 jutaan.

Baca juga: 20 HP 2 Jutaan Terbaik 2021, Lengkap!

Motorola Razr 5G

hp lipat, hp lipat terbaik, hp lipat terbaik 2021, hp lipat terbaik dan harganya, hp lipat terbaik 2021 dan harganya, hp terbaru, hp lipat samsung, hp lipat xiaomi, hp lipat motorola


Ini adalah ulasan terakhir dari HP lipat terbaik yang perlu dipertimbangkan untuk tahun 2021 yakni Motorola Razr 5G. Hampir semua HP lipat memiliki kemampuan jaringan 5G, karena untuk menunjukkan keampuhan teknologi produsen.

HP lipat Motorola Razr 5G ini risili pada September 2020, dan memiliki resolusi layar 876 x 2142 piksel. 

Untuk chipset yang menjadi otak kinerjanya, HP lipat ini mempercayakan pada Qualcomm SM7250 Snapdragon 765G 5G. Sedangkan sistemnya berjalan dengan Android 10 yang bisa di upgrade ke Android 11. Kapasitas memori internalnya adalah 256GB dengan RAM 8GB.

Untuk urusan fotografi, HP lipat Motorola ini memiliki kamera utama 48 Megapiksel dan kamera swafoto 20 Megapiksel dengan fitur Auto HDR. Yup, memang sepertinya jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, untuk fitur kamera, HP lipat Motorola Razr 5G ini lebih minimalis.

Untuk baterai, HP lipat Motorola ini dibekali dengan jenis lithium polymer kapasitas 2.800 mAh. Sedangkan untuk harganya, kalian bisa mendapatkannya di kisaran Rp.28 jutaan.

Itu tadi lima HP lipat dengan harga fantastis yang biasanya dipakai para sultan, yang mementingkan prestige dengan banyak kecanggihan dan keunggulannya. Rata-rata, semua desain HP lipat itu mewah dan keren abis!

Kalau kalian ingin tahu HP terbaru dengan RAM 12GB yang gahar dan keren, kalian bisa membaca ulasannya di sini.

Posting Komentar untuk "5 HP Lipat Terbaik Tahun 2021"