Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 HP Terbaru Poco, Spesifikasi dan Harganya

Poco atau Pocophone adalah merek baru dari Xiaomi. Merek ini mulai rilis tahun 2018 lalu. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas HP terbaru Poco yang disebut sebagai pembunuh HP entry level. Kami akan ulas HP terbaru Poco dari spesifikasi dan harganya.

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya

Dunia produsen HP ini di masa depan bisa-bisa didominasi oleh perusahaan itu-itu saja. Katakanlah Samsung, OPPO termasuk saudaranya, Xiaomi dan saudaranya, juga Apple.

Pocophone atau biasa disebut Poco adalah merek yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Ini mulai diperkenalkan pada tahun 2018 dan membuat dan menjual HP untuk segmen pasar menengah ke bawah.

Beberapa produk dari Poco disebut sebagai HP dengan kemampuan yang lumayan tapi dengan harga yang terjangkau. Bahkan dalam seri Poco yang baru, mereka menyebut HP terbaru yang dikeluarkan adalah HP pembunuh entry level.

Berikut ini kami akan mengulas HP terbaru Poco yang rilis pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 ini. Kisanak kalau penasaran dengan harganya, kami juga akan memberikan informasi tersebut.

Xiaomi Poco X3 NFC

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya

Secara resmi, HP terbaru Poco X3 NFC ini rilis pada bulan September 2020. HP terbaru Poco tersebut memiliki kemampuan jaringan LTE akan tetapi belum 5G.

Resolusi layar HP terbaru ini adalah 1080 x 2400 piksel, lumrah untuk ukurannya. Sedangkan jenis layar yang dipakai adalah IPS LCD dengan kecepatan refresh 120Hz.

Otak atau chipset yang dijejalkan ke dalam tubuh HP terbaru Poco X3 NFC adalah buatan Qualcomm Snapdragon 732G. Ini termasuk chipset yang lumayan gahar. Sedangkan varian yang ditawarkan adalah memori internal 64GB dengan RAM 6GB, memori internal 128GB dengan RAM 6GB, dan memori internal 128GB dengan RAM 8GB.

Sistem operasi yang disematkan di dalam HP terbaru Poco X3 NFC ini adalah Android 10. Ini mungkin salah satu kekurangannya karena kini sudah banyak HP terbaru yang mulai menggunakan Android 11.

Untuk urusan jeprat-jepret, para konsumen dan penggemar Poco disuguhi multi-kamera dengan jumlah empat kamera utama di punggungnya. Masing-masing punya kemampuan 64 Megapiksel, 13 Megapiksel, 2 Megapiksel dan 2 Megapiksel.

Sedangkan untuk kamera swafotonya, HP terbaru Poco X3 NFC memiliki kemampuan 20 Megapiksel dengan fitur HDR dan Panorama. Kamera-kamera tersebut berani bersaing misalnya dengan Redmi Note 8.

Untuk urusan daya, HP terbaru Poco X3 NFC memiliki baterai jenis Lithium-polymer dengan daya tampung setrum sampai 5.160 mAh.

Duit yang perlu kalian keluarkan untuk mendapatkan HP terbaru Poco X3 NFC ini berkisar antara Rp.2,8 jutaan hingga Rp.3,2 jutaan. Harga itu yang kami dapatkan di beberapa e-commerce di dalam negeri.

Xiaomi Poco M3

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya

Selanjutnya HP terbaru dari Poco adalah Poco M3. Inilah salah satu HP terbaru yang disebut sebagai pembunuh HP entry level. HP terbaru ini rilis pertama pada November 2020. Sampai saat ini, HP terbaru Poco M3 banyak diburu oleh mereka yang gandrung spek lumayan dengan harga terjangkau.

Resolusi layar HP terbaru Poco M3 ini adalah 1080 x 2340 piksel. Sedikit berselisih dengan sebelumnya, di mana HP terbaru ini lebih sempit. Jenis layar yang dipakai adalah IPS LCD dan diberikan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Untuk urusan otak utama yang memproses semua kinerja, Poco M3 menggunakan Qualcomm SM6115 Snapdragon 662. Chipset ini masih menarik dan cukup lancar untuk memainkan beberapa game berukuran sedang. Sistem Android yang dipakai adalah Android 10.

HP terbaru Poco M3 memiliki empat varian. Masing-masing varian tersebut adalah dengan memori internal 64GB dengan RAM 4GB, memori internal 64GB dengan RAM 6GB, Memori internal 128GB dengan RAM 4GB, dan memori internal 128GB dengan RAM 6GB.

Ada tiga kamera utama untuk melayani hasrat fotografi kalian yang ingin memilikinya. Masing-masing dari tiga kamera tersebut memiliki kemampuan 48 Megapiksel, 2 Megapiksel dan Megapiksel. Sedangkan kamera swafoto bagi kalian yang gemar ngeksis, ada kamera berkemampuan 8 Megapiksel dengan fitur Panorama.

Baterai yang digunakan jenis Lithium-Polymer dengan kapasitas tampung setrum mencapai 6.000 mAh. Ini cocok untuk kalian yang memang gemar main game. Lalu berapa harga yang ditawarkan?

Tim Teknolemper keliling ke beberapa e-commerce dan mendapatkan beberapa perkiraan harga. Kalian bisa mendapatkan HP terbaru ini di kisaran Rp.1,8 jutaan sampai dengan Rp.2,5 jutaan. Ini adalah perkiraan harga dari spek yang paling rendah ke spek yang paling tinggi.

Xiaomi Poco X3 Pro

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya

HP terbaru Xiaomi Poco selanjutnya adalah Poco X3 Pro. Dengan embel-embel Pro, tentu saja HP terbaru ini memiliki kelebihan dibandingkan sebelumnya. HP terbaru ini rilis secara resmi pada Maret 2021. Kemampuan jaringannya hanya sampai di LTE dan belum sampai 5G.

Resolusi layarnya hampir serupa dengan sebelumnya yakni 1080 x 2400 piksel. Jenis layar yang dipakai adalah IPS LCD dengan kemampuan refresh 120Hz. Layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Untuk urusan jeroan utama, yakni chipset, HP terbaru Poco X3 Pro ini dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 860. Gahar dong! Sistem Android yang berjalan diatasnya adalah Adroid terbaru yakni versi 11. Ada tiga varian yang ditawarkan yakni 128GB dengan 6GB RAM, 128GB dengan 8GB RAM dan 256GB dengan 8GB RAM.

Hasrat fotografi kalian disediakan dengan multi-kamera utama berjumlah empat buah. Masing-masing dari kamera itu memiliki kemampuan 48 Megapiksel, 8 Megapiksel, 2 Megapiksel dan 2 Megapiksel. Untuk urusan kamera swafotonya, HP terbaru Poco X3 Pro ini berkemampuan 20 Megapiksel dengan fitur tambahan HDR dan Panorama.

Baterai yang dijejalkan didalamnya sebagai sumber utama kehidupan adalah jenis Lithium-Polymer dengan daya tampung 5.160 mAh. Terus untuk urusan harga, kalian bisa mendapatkan HP terbaru ini di kisaran Rp.3,5 jutaan hingga Rp.3,9 jutaan. Atau spek paling tinggi ya berada di kisaran Rp.4 jutaan.

Xiaomi Poco M3 Pro 5G

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya


HP terbaru Poco selanjutnya adalah Poco M3 Pro 5G. Seperti embel-embel yang disematkan dibelakang namanya, HP terbaru ini memiliki kemampuan jaringan sampai 5G. HP terbaru ini rilis pertama kali pada bulan Mei 2021. 

Resolusi layar HP terbaru Poco M3 Pro 5G ini adalah 1080 x 2400 piksel. Sedangkan jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD dengan kecepatan refresh sampai 90Hz. Untuk proteksi atau perlindungan, HP terbaru ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Bagian chipsetnya, HP terbaru Poco M3 Pro 5G ini mempercayakan MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G. Sedangkan sistem yang berjalan di atasnya adalah Android 11. Tiga varian yang ditawarkan yakni memori internal 64GB dengan 4GB RAM, memori internal 128GB dengan 4GB RAM, dan memori internal 128GB dengan 6GB RAM.

Ada tiga kamera utama di punggungnya untuk memenuhi hasrat jeprat-jepret kalian yang suka atau hobi. Masing-masing kamera tersebut memiliki kemampuan 48 Megapiksel, 2 Megapiksel dan 2 Megapiksel. Kamera swafotonya memiliki kemampuan 8 Megapiksel dan fitur Panorama.

Jenis baterai yang digunakan seperti banyak HP terbaru lainnya yakni Lithium-Polymer dengan kapasitas setrum yang mampu ditampung adalah 5.000 mAh.

Untuk urusan harga, ini masih lumayan. Hal ini karena HP terbaru ini benar-benar masih anyar dan gres. Di beberapa e-commerce yang kami lacak, perkiraan harganya dari mulai kisaran Rp.2,9 jutaan. Beberapa HP terbaru Poco M3 Pro di e-commerce masih tertulis pre-order ketika ulasan ini diterbitkan.

Xiaomi Poco F3

hp terbaru, terbaru poco, poco x3, poco m3, xiaomi poco, hp terbaru poco, hp terbaru 2021, hp terbaru poco dan harganya, spesifikasi hp terbaru poco dan harganya

HP terbaru Xiaomi Poco terakhir yang bakal kami ulas adalah Poco F3. HP ini secara resmi rilis pada Maret 2021. HP terbaru ini memiliki kemampuan jaringan yang banyak dimimpikan oleh banyak orang yakni 5G.

Resolusi layarnya seperti sebelumnya yakni 1080 x 2400 piksel. Akan tetapi jenis layarnya sedikit lebih tangguh yakni menggunakan AMOLED dengan kecepatan refresh sampai 120Hz. Untuk pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Bagian chipset atau prosesornya, HP terbaru Poco F3 ini mempercayakan pada Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G. Sistem Android yang berjalan di atasnya adalah Android versi 11. Dua varian yang ditawarkan adalah ROM 128GB dengan RAM 6GB, dan ROM 256GB dengan RAM 8GB.

Ada tiga kamera utama yang disedikana guna menuruti hasrat jeprat-jepret kisanak semuanya, yakni masing-masing memiliki kemampuan 48 Megapiksel, 8 Megapiksel dan 2 Megapiksel. Kamera swafotonya berkemampuan 20 Megapiksel dengan tambahan fitur HDR.

Pada bagian sumber daya kehidupannya, HP terbaru Poco F3 ini menggunakan baterai Lithium-Polymer yang mampu menampung daya setrum 4.520 mAh. Untuk harganya, kisanak semua yang berminat dapat menyiapkan duit kisaran Rp.5 jutaan hingga Rp.5,6 jutaan.

Kami juga sudah mengulas model HP Xiaomi terbaru yakni Xiaomi Mi 11 Series dan Harganya. Kisanak sekalian dapat memantaunya dengan khidmat.

Posting Komentar untuk "5 HP Terbaru Poco, Spesifikasi dan Harganya"