Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Terbaru Sharp Aquos R6 Punya Sensor Kamera Terbesar

Hampir semua HP terbaru saat ini dijejali banyak kamera utama di punggungnya. Kadang ada dua, tiga, atau empat kamera. Tapi HP terbaru dari Sharp yang bernama Aquos R6 hanya punya satu kamera. Meski begitu, sensor kameranya terbesar saat ini.


hp terbaru, hp terbaru sharp, hp terbaru sharp aquos r6, sharp aquos r6, terbaru sharp aquos, hp terbaru dari sharp, hp terbaru 2021
Sharp Aquos R6 tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih

Banyak inovasi dari perkembangan teknologi inovasi, khususnya HP. Produsen HP terus memperbaharui produknya dan menawarkan fitur-fitur baru yang dianggap canggih.

Tapi perlu sedulur-sedulur semua sadari, banyak tawaran fitur baru itu sebenarnya tidak terlalu memberikan invoasi yang signifikan dari teknologi sebelumnya.

Ketika satu produsen HP terbaru saat ini memasang kamera yang berjejalan, lalu produsen lainnya juga tak mau kalah. Alhasil, hampir semua produk HP terbaru memiliki banyak kamera utama.

Namun, Sharp memilih inovasi yang berbeda. Dengan produk HP terbarunya yang bernama Aquos R6, Sharp hanya memasang satu kamera utama dengan sensor kamera yang saat ini terbesar di smartphone. HP terbaru Sharp memberikan pemandangan yang jelas berbeda.

Di bawah ini kami dari Tim Teknolemper akan memberikan ulasan HP terbaru Sharp Aquos R6 itu.

Spesifikasi HP terbaru Sharp Aquos R6

Ini adalah HP terbaru dari Sharp yang keren, keren dan keren. Sekali lagi kami dari Teknolemper harus menyebutnya, keren.

HP terbaru ini memiliki chipset yang menjadi otak dari Qualcomm yang terbaru yaitu Snapdragon 888. Sharp hanya menawarkan Aquos R6 ini dalam satu varian saja yakni dengan memori internal 128 GB dengan RAM 12 GB. Gahar banget!

Untuk layar, HP terbaru Sharp ini menggunakan Pro IGZO OLED 6,67 inchi dengan kecepatan refresh 240 Hz yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Resolusi layar yang disajikan untuk para konsumen dan pelanggannya cukup lebar yakni 2.730 x 1.260 piksel yang menghasilkan kecerahan hingga 2.000 nits, tertinggi yang tersedia di semua HP cerdas.

Kemudian untuk urusan baterai, HP terbaru Sharp tersebut memiliki kemampuan penyimpanan setrum sebanyak 5.000 mAh. Ini adalah penyimpanan standar yang sudah lumayan umum ditemui di HP terbaru saat ini.

Nah, untuk urusan fotografi, HP terbaru Sharp ini memberikan tawaran yang berbeda. Sharp melakukan inovasi dengan menampilkan satu kamera besar di punggungnya. Tidak seperti HP terbaru lain yang menggunakan kamera secara berjejalan.

HP terbaru Sharp Aquos R6 bekerja sama dengan Leica dalam menggarap fitur kamera keren satu ini. Leica sebelumnya bekerjasama dengan erat bersama Huawei. Kabarnya, kerjasama Leica dengan Huawei akan berakhir.

Bacaan menarik: 8 HP Terbaru 2021 Realme dan Harganya

Sensor kamera yang luar biasa

Dalam gambar render yang ditampilkan dan beredar di jagad maya, HP terbaru Sharp ini memiliki satu kamera besar dengan dua sensor. Satu sensornya juga terlihat tidak biasa dari pada HP tebaru mulit-kamera lainnya. Ada juga terlihat lampu flash di sekitar kamera.

Kabarnya, sensor kamera di HP terbaru Sharp Aquos berukuran 20 Megapiksel 1 inchi. Itu adalah ukuran sensor terbesar yang pernah ada di HP kamera. Sensor sebesar ini, bisa kalian temukan di kamera saku RX100 kelas atas milik Sony.

Menurut The Verge, sensor yang hampir menyamai Sharp Aquos R6 tersebut adalah milik Xiaomi Mi Ultra yang juga rilis pada tahun 2021 ini. Kalian bisa membaca ulasannya dalam Daftar Ponsel Terbaru Xiaomi Mi 11 Series dan Harganya.

Jika Sharp Aquos R6 ini nanti sukses di pasaran dan laris, besar kemungkinan produsen HP lainnya akan mulai menggunakan sensor raksasa tersebut.

Bacaan menarik: 20 HP 2 Jutaan Terbaik 2021, Lengkap!

Perkiraan jadwal rilis

Sejauh ini informasi yang berkembang, semua spesifikasi yang kami sampaikan adalah perkiraan dari bocoran yang ada. Jadi mungkin nanti ketika dirilis secara resmi, bisa jadi ada perubahan atau bisa saja tetap seperti itu.

HP terbaru Sharp ini nantinya akan ada dua versi yakni versi Jepang dan versi internasional. Dan tentu saja, HP terbaru Sharp ini akan dirilis pertama di Jepang setelahnya baru ke negara-neagra lain.

Perkiraan secara resmi rilis Sharp Aquos R6 akan dilakukan pada bulan Juni tahun 2021 ini. Dan sebagai catatan penting, jaringan pemasaran Sharp disebut tidak sebesar produsen lain seperti misalnya Samsung atau Huawei atau Xiaomi. Jadi mungkin ini akan jadi HP terbaru yang unik dan akan sedikit sulit didapatkan.

Untuk urusan harga, juga belum ada sama sekali informasi yang bocor ke publik. Jadi silakan diperkirakan saja menurut HP Sharp sebelumnya, yakni Aquos R5G. Untuk Sharp Aquos R5G di pasaran, harganya sekitar Rp.17 jutaan. Jadi mungkin HP terbaru Sharp Aquos R6 akan lebih mahal dari itu.

Jika kalian penggemar HP Sultan dengan fitur kelas atas dan teknologi yang canggih, kalian bisa menyimak ulasan kami dalam artikel 5 HP Lipat Terbaik Tahun 2021.

Posting Komentar untuk "HP Terbaru Sharp Aquos R6 Punya Sensor Kamera Terbesar"