Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mi Pad 5, Spesifikasi dan Harga, Lengkap!

Xiaomi mengeluarkan produk baru yakni Mi Pad 5. Produk ini dikeluarkan pada bulan Agustus 2021 dan di pasaran Eropa, Mi Pad 5 dikabarkan laris manis. Harganya terbilang murah dengan spesifikasi yang lumayan.

harga, spesifikasi, mi, pad, mi pad 5, mi pad 5 pro, xiaomi pad 5
Sumber: mi.co.id

Mi Pad adalah produk Xiaomi yang jarang ditemui di pasaran. Produk Xiaomi model tablet tersebut, mulai dibuat pada tahun 2014 lalu dengan nama resmi Xiaomi Mi Pad, mampu bersaing dengan iPad Apple dan Galaxy Tab.

Tapi produk selanjutnya, yakni Mi Pad 2 sampai Mi Pad 4 pada tahun 2018, dianggap tak memberi kepuasan terhadap pelanggan sehingga popularitasnya tak seheboh dengan ponsel Xiaomi yang biasa.

Kini, pada Agustus, 2021, tepatnya pada tanggal 10, Xiaomi melempar produk barunya, yakni Mi Pad 5. Berikut ini akan kami beberkan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5 secara lengkap, sampai dengan harganya.

Mi Pad 5

Ada dua versi Mi Pad 5 yang dirilis oleh produsen Xiaomi ke pasaran. Pertama adalah Mi Pad 5 biasa dan kedua adalah Mi Pad 5 Pro.

Pertama, kami akan membahas Mi Pad 5, yang kemunculannya telah menarik minat pasar, khususnya bagi para penggandrung produk Xiaomi.

Bagi Kisanak yang bukan penggandrung produk tersebut, boleh saja jika ingin mengetahuinya dan ingin memiliki dengan cara membelinya. Ya, tentu saja membelinya, bukan mencuri karena jika mencuri Kisanak dapat dihukum oleh pak polisi.

Tampilan Mi Pad 5

Secara umum, produk Xiaomi Mi Pad 5 disebut memiliki tampilan yang mirip dengan iPad Pro miliknya Apple.

Empat sudurnya dirancang hampir lancip dan tidak melengkung seperti produk Mi Pad generasi sebelumnya. Besarnya layar juga sama dengan iPad Pro, yakni 11 inchi.

Tubuhnya dibalut dengan bahan kaca di bagian depan, dan bagian belakang diselimuti dengan alumunium dan plastik.

Jenis layarnya menggunakan IPS LCD. Resolusi layarnya adalah 1600 x 2560 piksel dengan rasio perbandingan 16:10.

Mesin Mi Pad 5

Produk tablet terbaru Xiaomi yakni Mi Pad 5 ini, dibekali dengan chipset terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm, yakni seri 860. Sistem operasinya menggunakan Android 11 dan MIUI 12.5. Sedangkan GPU dipercayakan pada Adreno 640.

Ada dua varian yang ditawarkan ke publik untuk produk Mi Pad 5. Pertama memiliki memori internal 128GB dengan RAM 6GB, dan kedua dengan memori internal 256GB dengan RAM 6GB.

Sedangkan konektivitasnya, Mi Pad 5 mengandalkan Wi-Fi. Jadi, produk terbaru tablet Xiaomi tersebut tidak memiliki slot untuk SIM.

Kamera belakangnya memiliki kemampuan 13 Megapiksel sedangkan kamera depannya berkemampuan 8 Megapiksel. Pengeras suaranya stereo dengan empat speaker. Ini menghasilkan suara yang gahar.

Colokan jeknya, tidak menggunakan yang ukuran 3,5mm. USB yang bisa dipasangkan dengan Mi Pad 5 adalah Type-C.

Untuk baterai, Mi Pad 5 dibekali dengan daya simpan raksasa, yakni sebesar 8720 mAh. Betah untuk digunakan secara lama dan tidak bingung untuk kehabisan daya.

Untuk persoalan harga, Mi Pad 5 dijual mulai sekitar Rp6 jutaan.

Mi Pad 5 Pro

Secara umum, Mi Pad 5 Pro memiliki tampilan yang mirip dengan Mi Pad 5 biasa. Ukurannya 11 inchi dengan layar IPS LCD. Resolusi layarnya juga sama, yakni 1600 x 2560 piksel.

Namun untuk jeroan, ada perbedaan sedikit. Mi Pad 5 Pro menggunakan chipset Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G yang lebih di atas Mi Pad 5, dan GPU menggunakan Adreno 650. Lebih tinggi dari pada Mi Pad 5 biasa.

Kamera belakang Mi Pad 5 Pro ganda, yakni masing-masing memiliki kemampuan 50 Megapiksel dan 5 Megapiksel. Kamera depannya berkemampuan 8 Megapiksel.

Pengeras suaranya memakai 8 speaker dengan dukungan stereo. Jumlahnya dua kali lipat dari Mi Pad 5 biasa. Dan yang terpenting, untuk varian Mi Pad 5 Pro, tablet terbaru Xiaomi tersebut memiliki konektivitas lebih beragam karena memiliki slot SIM.

Keduanya memiliki aksesoris tambahan yakni pen stylus dan keyboard.

Namun sayangnya, Mi Pad 5 Pro tidak dijual di Indonesia. Sebabnya adalah, karena kelangkaan chip yang melanda saat ini. Selain itu, persoalan harga juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan Mi Pad 5 biasa.

Di Eropa sendiri, menurut Gizmochina, ketika Mi Pad 5 dijual secara resmi pada 23 September 2021, tablet itu ludes hanya dalam waktu 10 menit pertama. Rupanya, tablet terbaru Xiaomi diminati oleh pasaran Eropa.

Desainnya yang lebih ramping dibandingkan dengan tablet lain, membuat tertarik minat pasaran.

Posting Komentar untuk "Mi Pad 5, Spesifikasi dan Harga, Lengkap!"