Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spek Realme C33, Murah Tapi Nggak Murahan


Pabrikan gawai Realme meluncurkan produk ponsel terbaru pada September 2022. Ponsel Realme terbaru 2022 itu adalah Realme C33. Ponsel ini terbilang murah tapi nggak murahan. Berikut ini spesifikasi dan harganya.

realme c33
Realme C33/ GSM Arena

Realme memasuki pasar gawai di Indonesia dengan memberikan banyak produk berharga murah. Produsen ponsel tersebut bersaing dengan para pendahulunya seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya.

Meski banyak produknya terkenal murah, tapi kualitasnya tidak murahan. Justru terbukti semakin banyaknya konsumen yang memburu ponsel buatan Realme.

Realme juga terus meluncurkan ponsel barunya, bersaing dengan produsen lain yang juga terus memberikan berbagai produk teranyar mereka.

Ponsel terbaru Realme dengan harga murah yang meluncur pada September 2022 adalah Realme C33. Bagi kalian para penggemar Realme, tentu saja ini akan menjadi salah satu hal yang bisa kalian miliki.

Bagi kamu semua yang ingin memiliki gawai canggih dan keren tapi dana tidak terlalu banyak, kamu juga bisa memiliki Realme C33 karena harganya yang murah tapi mendapakatkan kualitas yang bagus.

Berikut ini Teknolemper ulas spesifikasi dan harga dari ponsel terbaru Realme C33 yang berharga murah itu.

Realme C33 dengan desain berkualitas

Meski tidak memberikan teknologi jaringan 5G yang sedang populer, tapi Realme C33 memiliki teknologi jaringan yang cukup mumpuni, yakni LTE. Ini cukup sebanding dengan harga murah yang ditawarkan.

Body bagian belakang Realme C33 dirancang berkilauan dan tanpa memiliki bejolan pulau untuk menempatkan kamera. Berbahan plastik, desain Realme C33 disebut seperti air yang mengalir di bawah sinar matahari yang cukup keren untuk dilihat.

Layar Realme C33 adalah tipe IPS LCD dengan resolusi yang cukup standar yakni 720 x 1600 pixels yang bisa mencapai HD+.

Dengen kecerahan 400 nits, layarnya cukup terang dan visibilitas di luar ruangan di bawah terpaan matahari memang butuh perjuangan untuk melihatnya.

Realme C33 punya kinerja baik

Sistem operasi Realme C33 adalah Android 12 yang didukung dengan Realme UI S. Ini sudah sistem operasi yang terbaru, yang tidak ketinggalan dari yang lainnya.

Meski dibanderol dengan harga murah, tapi Realme C33 tetap memberikan yang teknologi terbaru untuk para konsumennya.

Prosesor yang dijejalkan di dalam Realme C33 adalah Unisoc Tiger T612 (12 nm) dengan GPU Mali-G57.

Kinerja ponsel dengan otak prosesor tersebut, tidak mengecewakan untuk tugas sederhana seperti membuka layar, membuka aplikasi dan beralih antar aplikasi. Untuk multi-tasking sambil membiarkan banyak tab tersebuka di browser di latar belakang, juga tidak ada masalah.

Tapi Realme C33 sebagai ponsel entry-level, jangan berharap ponsel ini bisa dipaksa untuk bekerja keras seperti bermain game yang butuh kualitas tinggi, misalnya Asphalt 9.

Realme C33 yang dipatpok dengan harga murah tersebut, akan mudah mudah mencapai panas jika dipaksakan. Untuk game-game sederhana cukup lancar.

Ada dua varian pilihan dari Realme C33 yang bisa kamu pilih. Masing-masing 32/3GB dan 64/4GB.

Realme C33 memiliki kualitas kamera yang layak

Meski banyak orang berpendapat bahwa Realme bukan ahlinya kamera, tapi Realme C33 memberikan kelayakan hasil dari dua kamera utama yang dipasang di bagian belakang body berkilauannya.

Dua kamtera tersebut adalah 50 MP dan 0,3 MP untuk mendukung fotografi kedalaman. Ini juga dilengkapi dengan fitur HDR dan panorama. Ponsel Realme C33 dengan harga murah, tapi memberikan teknologi kamera yang cukup tinggi.

Kamera depan 5 MP juga cukup memberikan detail hasil yang bagus. Realme C33 sebagai ponsel entry-level dan murah, kualitas kamera yang dipasang di ponsel ini terbilang cukup layak untuk harganya.

Realme C33 dengan baterai besar

Sumber kehidupan dari ponsel Realme C33 adalah baterai Li-Po dengan kapasitas daya yang besar, yakni 5.000 mAh. Baterai ini tidak memiliki fitur fast charging.

Dengan kapasitas daya tersebut, Realme C33 dapat bertahan setidaknya selama satu hari dengan penggunaan normal. Butuh waktu setidaknya sekitar 3 jam untuk pengisian penuh baterai tersebut.

Ini juga standar ponsel entry level yang dihargai dengan murah dan terjangkau. Secara umum, rata-rata ponsel entry level memang dibekali kemampuan charging seperti itu.

Harga Realme C33

Ponsel Realme C33 pertama kali dirilis di India. Harganya diperkirakan tidak akan jauh beda jika nanti bakalan datang ke Indonesia.

  • Realme C33 RAM 3 GB/32GB: 8.999 rupee (Rp 1,67 juta)
  • Realme C33 RAM 4 GB/64GB: 9.999 rupee (Rp 1,86 juta)

Spesifikasi Realme C33

  • Layar: Layar IPS LCD 6,5 inci, resolusi HD+, kecepatan refresh 60 Hz
  • Perangkat lunak: realme UI S Edition, Android 12
  • CPU:  12nm Unisoc Tiger T612 octa-core SoC clock pada 1,8 GHz
  • GPU:  Mali-G57
  • Memori: RAM  3 GB ATAU 4 GB
  • Penyimpanan: Penyimpanan  internal 32 GB ATAU 64 GB, slot microSD hingga 1 TB
  • Kamera Utama: Kamera ganda (50 MP f/1.8 primer + 0.3 MP f/2.8 depth), flash LED tunggal
  • Kamera Swafoto:  5 MP
  • Lainnya:  Pemindai sidik jari yang dipasang di samping
  • Teknologi jariungan:  jaringan 4G, SIM ganda, dukungan siaga 4G ganda
  • Baterai & Pengisian Daya: Baterai  5.000 mAh, pengisian daya 10W (5V, 2A)
  • Tebal & Berat: 8,3 mm, 187 gram

Posting Komentar untuk "Harga dan Spek Realme C33, Murah Tapi Nggak Murahan"