Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi K50 Gaming

Ponsel unggulan Xiaomi terbaru adalah Xiaomi Redmi K50 Gaming. Ponsel ini masuk dalam keluarga Seri K50 yang semuanya ada lima model. Mereka adalah Xiaomir Redmi K50, Xiaomi Redmi K50i, Xiaomi Redmi K50 Ultra, Xiaomi Redmi K50 Pro dan Xiaomi Redmi K50 Gaming.

xiaomi redmi k50 gaming
Xiaomi Redmi K50 Gaming (GSM Arena)

Ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming sedang banyak diperbincangkan oleh orang-orang. Dan seperti banyak ponsel lain, label "gaming" hampir selalu membuat ponsel dirakit dengan bahan istimewa.

Hal ini karena cara penggunaan ponsel untuk gaming, biasanya butuh kerja keras sehingga baik perangkat keras atau perangkat lunaknya bisa mumpuni.

Tapi bagaimana dengan Xiaomi Redmi K50 Gaming, produsen ponsel China yang terkenal menjual ponsel dengan harga murah?

Apakah ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming juga murah tapi berkualitas, atau mahal sekaligus berkualitas atau tidak semuanya?

Berikut ini adalah ulasan keunggulan dan kekurangan Xiaomi Redmi K50 Gaming.

Keindahan bentuk dan bahan Xiaomi Redmi K50 Gaming

Secara sekilas, tampang dari ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming adalah khas ponsel gaming. Ada rancangan futuristis yang penuh estetika.

Body ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming di bagian samping terbuat dari logam dan bagian belakangnya terbuat dari kaca. Kaca tersebut setengahnya memiliki lapisan buram dan mengkilap.

Desain rancangan yang mulus dengan lapisan kaca tersebut membuat ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming agak licin ketika dipegang. Dan bagian mengkilapnya lebih mudah kotor.

Jadi jika kamu ingin memiliki ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming, pelu untuk memperhatikan hal tersebut. Tapi pada dasarnya, ponsel tersebut nyaman ketika dipegang.

Dimensi ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming adalah 162,5 x 76,7 x 8,5 mm. Beratnya sekitar 210 gram. Meski ini bukan ukuran yang terbaik, tapi berkat rasio aspek 20:9, ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming benar-benar nyaman untuk dipegang.

Sisi kiri Redmi K50 Gaming ada beberapa tombol seperti untuk memasang Dual SIM, pengatur volume. Di sisi kanan ada tombol on-off.

Di bagian atas ada port inframerah, mikrofo, dan salah satu dari dua speaker stereo yang dibuat bekerja sama dengan JBL.

Di bagian bawah, ada speaker yang lain, konektor Type-C dan mikrofon utama. Ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming tidak memiliki jack 3,5 mm.

Layar K50 Gaming memiliki lapisan kaca Gorilla Glass Victus dengan kaca FullHD+OLED. Layar memiliki rate 120Hz.

Kinerja Xiaomi Redmi K50 Gaming

Ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming dibekali dengan prosesor paling kuat saat ini yang tersedia di dunia Android.

Ponsel membawa prosesor Snapdragon 8 generasi pertama. Ini merupakan prosesor istimewa yang jadi unggulan banyak ponsel meski tidak sepenuhnya bebas dari cacat.

Dengan memiliki RAM 8 atau 12 GB dan penyimpanan 128 atau 256 GB, secara teknis ponsel K50 Gaming memiliki kinerja yang terbaik yang diinginkan dalam teknisnya.

Kinerja ponsel secara umum memiliki kemampuan tingkat tinggi saat memainkan game seperti PUBG, Call of Duty Mobile dan Real Racing 3.

Akan tetapi perlu diakui bahwa kadang-kadang, ponsel tersebut terasa hangat atau panas ketika diajak untuk terus bermain. Meski pada dasarnya, panas tersebut tidak mengganggu tangan yang menggenggamnya.

Kemampuan kamera yang bagus

Secara total ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming memiliki empat kamera. Tiga berada di belakang dan satu berada di depan.

Di bagian belakang, tiga kamera masing-masing memiliki kapasitas 64MP, 8MP dan 2MP. Penggabungan tiga kamera tersebut menghasilkan foto yang bagus.

Sedangkan kamera depan untuk selfie, memiliki kapasitas 20MP yang memiliki dukungan perekaman video HDR dan FullHD.

Saat melakukan pengambilan foto pada siang atau malam, kamera ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming memiliki kualitas yang bagus dan baik.

Kamera depannya juga cukup bagus saat dibuat untuk melakukan perekaman video dalam FullHD pada 60fps. Ini juga dapat merekam video dalam 4K pada 60fps.

Kekuatan setrum baterai Xiaomi Redmi K50 Gaming

Di bagian bawah permukaan Xiaomi Redmi K50 Gaming, ada baterai 4700 mAh yang ditanam dengan dukungan pengisian cepat hingga 120W.

Berkat peralatan yang dijual dalam paket pembelian, ponsel ini dapat mengisi ulang 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 17 menit. Terkadang juga membutuhkan waktu yang lebih lama, yakni 20 menit.

Jika kamu sedang bermain game dan kehabisan baterai, mode pengisian cepat ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming membuatmu tidak harus menunggu lama untuk kembali menggunakannya. Ini termasuk baterai dan fitur pengisian yang luar biasa.

Pertimbangan harga dengan kemampuan Xiaomi Redmi K50 Gaming

Tentu saja sebagian dari kamu pasti akan memikirkan harga sebelum membeli ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming.

Karena pada umumnya ponsel gaming memiliki kecenderungan harga yang lebih tinggi dari pada ponsel biasa.

Selain itu, ponsel Xiaomi Redmi K50 Gaming juga memiliki kelebihan di bagian perangkat keras dan estetika rancangannya.

Dalam kesimpulan Teknolemper, harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi K50 Gaming tetap sebanding dengan kualitas yang disajikan oleh ponsel tersebut.

Posting Komentar untuk "Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi K50 Gaming"